Satu hal yang paling penting dalam membuat logo adalah keabadian logo yang tak lekang oleh zaman. Tahukah anda jika logo adalah indentitas suatu perusahaan, jika logo diganti maka tentu identitas perusahaan harus diganti secara total. Dan jika perusahaan itu sudah termasuk perusahaan besar, maka mengganti logo perusahaan akan memakan biaya yang tak sedikit lagi karena akan mengganti semua yang berhubungan dengan logo lama perusahaan tersebut dengan logo baru.
Saya beri contoh disini ada logo Pepsi cola dan coca cola yang merupakan perusahaan yang bersaing dalam bidang sama.
Disini coca cola telah menjaga konsistensi logonya daris ejak jaman dulu hingga sekarang, berbeda dengan Pepsi Cola yang selalu berganti-ganti logo. Jika sering berganti logo maka akan merugikan sebuah perusahaan tersebut. Saya beri contoh misalnya anda dulu 10 tahun yang lalu suka sekali minum Pepsi cola, kemudian setelah logonya berganti pasti yang ada dipikran anda "Apa ini minuman yang biasa saya beli 10 tahun yang lalu ya? kenapa sekarang tampilannya berbeda?". Iya, anda pasti akan ragu terhadap produk yang sekarang dengan logo baru itu karena anda kira jika logo berbeda maka rasa juga gak seperti dulu lagi, betul kan?
Cukup sekian penjelasan dari saya, bila ingin menambahkan di kolom komentar. Jika bermanfaat silahkan di share atau di copas artikel ini asalkan mengandung link sumber. Terimakasih. :)
Cukup sekian penjelasan dari saya, bila ingin menambahkan di kolom komentar. Jika bermanfaat silahkan di share atau di copas artikel ini asalkan mengandung link sumber. Terimakasih. :)