Jangan Katakan Tidak Bisa Sebelum Anda Mencobanya

Aku Bisa
Sering kita mendengar ucapan seseorang yang kita suruh mencoba sesuatu yang baru terucap kata dari mulutnya 'ah aku tidak bisa'. Sebenarnya yang mendasari ucapan seperti itu hanyalah perasaan takut gagal. Takut gagal untuk mencoba hal baru adalah kebodohan, seperti yang pernah Supercoolzz paparkan di Hilangkan Kejenuhan Benahi Kedisiplinan. Karena suatu hal baru adalah pemantik api semangat yang mulanya redup.

Sadarkah anda kekuatan pikiran itu sangat dahsyat? Jika anda mengatakan 'tidak bisa' maka dalam otak anda sudah menyimpulkan bahwa anda 'tidak akan bisa'. Otak sebagai pengendali utama tubuh kita secara alami bertindak menerima rangsangan dan menghasilkan suatu reaksi. Hanya karena kata 'tidak bisa' anda akan kehilangan kesempatan untuk mencoba sesuatu yang baru. Karena kata 'tidak bisa' pula anda sama saja merendahkan diri anda sendiri.

Anda pernah melihat Guiness Book Record, Ripley? Sering kali sesuatu yang kita anggap tidak bisa dilakukan ternyata bisa dilakukan orang lain. Ya, itulah keajaiban kutukan 'tidak bisa', mereka menghilangkan kata 'tidak bisa' dari otak mereka. Dan bahkan sesuatu yang kita anggap tidak bisa dilakukan ternyata bisa dilakukan.

Hilangkan kata 'tidak bisa' dalam kamus hidup anda sebelum anda mencoba suatu hal tersebut. Gantilah kata 'tidak bisa' dengan kata 'ya, aku akan mencobanya'. Kalian tau tidak dulunya saya (yang bercita-cita sebagai motivator ini) berpikir bahwa diri saya tidak bisa menulis suatu artikel motivasi sendiri, tapi kalian lihat artikel ini saya lah sendiri yang menulis artikel ini dari hasil ceceran otak saya. Ya, karena saya berkata kepada diri saya sendiri 'saya bisa, dan saya akan mencobanya'! Simple, tapi besar pengaruhnya!

Mulai dari sekarang katakan 'Aku bisa dan aku mau mencobanya!!'

Oke sekian sedikit motivasi Jangan Katakan Tidak Bisa Sebelum Anda Mencobanya dari Supercoolzz, semoga bermanfaat bagi kalian semua.