Isu Kiamat 2012 Hanya Strategi Bisnis


2012
Sedang gemparnya akhir-akhir ini tentang isu kiamat pada bulan desember 2012 ini menurut kalender suku maya. Tak ayal semua orang pun terpengaruh dampak psikologis terhadap isu tersebut. Ada yang cemas, takut, bahkan sampai frustasi.

Memang isu kiamat ini menjadi kontroversi dan topik paling laris di berita sejak munculnya dan release Film 2012 tersebut. Siapa sih yang gak tau film itu? Film yang meraup untung sekitar 2,1 Triliun rupiah hanya dalam jangka waktu 3 hari setelah release. Hasil yang fantastis bukan? Heemm, dan menurut ane Isu Kiamat 2012 Hanya Strategi Bisnis untuk memasarkan film 2012 dan media-media berita lainnya. Coba kalian pikirkan, kalian mendengar isu kiamat tersebut dan kalian penasaran kan ingin tau beritanya dan bahkan penasaran untuk menonton film tersebut. Dan tak hanya Film 2012 yang sukses meraup untung, media-media berita yang menanyangkan tentang isu kiamat tersebut juga meraup banyak untung.

Peran media pemberitaan cukup rapi diracik sedemikian rupa supaya isu kiamat ini segara booming tanpa kesan mengada-ada dilengkapi dengan isu planet yang katanya akan menabrak bumi. Fiiuuuhh picik sekali cara mereka. Media pemberitaan dan dan kru Film 2012 secara tidak langsung telah bekerja sama yang saling menguntungkan. Coba pikirkan sekali lagi, dengan tenarnya Film 2012 media pemberitaan pun gencar membuat topik hal tersebut tentunya membuat banyak orang merasa penasaran dan ingin tahu tentang berita tersebut. Sama-sama untung kan?

Mereka tak berpikir dampak negatif dari isu tersebut, banyak orang cemas, takut, bahkan sampai frustasi mendengar tentang isu ramalan tentang akhir dunia itu. Mereka hanya memikirkan keuntungan dari kebodohan orang-orang yang telah menelan mentah-mentah isu murahan tersebut.

Tapi, dari sekian dampak negatif dari isu kiamat 2012 tersebut ternyata ada juga dampak positifnya, yaitu banyak orang yang mendadak tobat. Ya, meskipun hanya tobat sementara dan tidak permanen karena setelah membuktikan tidak benarnya ramalan itu mereka kembali seperti semula. Tapi kalo suatu hal baik meskipun hanya sedikit tidak apalah daripada tidak sama sekali. Ya syukur-syukur kalian tetap berada di jalan ALLAH meskipun isu kiamat ini tidak terbukti adanya.

Sekian dulu deh dari Supercoolzz membahas tentang Isu Kiamat 2012 Hanya Strategi Bisnis, semoga bermanfaat. Jangan termakan isu-isu murahan seperti itu, banyak media mainstream yang menyesatkan.

Ditulis oleh : Borisando Sayoga. 12-12-12